HOLIDAY

MY FIRST TRIP TO BANGKOK

November 24, 2015



SAWASDEE KA..
Yak seperti itulah salam sapa untuk warga Thailand,postingan kali ini terasa begitu spesial karena aku tidak akan membahas tentang review kecantikan tapi tentang  pengalamanku pergi liburan ke luar negeri pertama kali. 
Aku pergi ke Thailand dalam rangka liburan dari perusahaan tempatku bekerja. The holiday trip is all free exclude duit jajan sama duit oleh-oleh. 
Ini kali pertama aku naik pesawat Garuda,pertama kali berada dalam pesawat lebih dari 1 jam,hahaha mungkin buat kebanyakan orang going aboard biasa aja kali ya tapi buatku pengalaman kali ini sungguh mengesankan.










Naik pesawat terbang yang jam terbangnya mahal ternyata enak banget,oh andai aku bisa setiap terbang menikmati line pesawat ini alangkah nikmatnya hihi.

Aku dan rombongan tour yang lain tiba di Bangkok jam 3.00 sore, dan antara jam Jakarta dan Bangkok nggak ada bedanya, yah nggak ngerasain jetlag deh jadinya hahah kaya yang pergi ke Eropa. Kalau dibandingkan Bangkok sama Jakarta nggak ada bedanya deh, ada macetnya juga bahkan cuacanya panaasss banget. Jika sudah di Bangkok dan kalau kamu mau terus online gampang kamu bisa beli simcard namanya DYTAC belinya di seven eleven,harganya 300bath bisa dipake online selama 1 minggu kuotanya 1,5GB.

Selama berada di Bangkok inilah beberapa tempat yang berhasil aku kunjungi :














Ada beberapa hal yang menjadi pengalaman menarik selama aku di Bangkok ,yang pertama adalah masalah bahasa. Orang Thailand jarang yang bisa bahasa inggris padahal turis banyak yang datang ke Bangkok,dan lucunya lagi mereka kalau ngomong sama orang asing itu ya tetep aja kekeh make bahasa mereka sendiri,kebayang dong bagaimana mereka berinteraksi dengan para turis. Kalau misalnya pergi ke Mall nah di Mall malah orang-orang Thailand pinter ngomong Bahasa, tau kenapa?soalnya banyak orang-orang Indonesia belanja di Mall Mall Bangkok itu lo sist sist yang suka Open PO Bangkok. Jadi jangan heran kalau nawar belanja di Platinum,Pratunam atau MBK disana mbak-mbak SPG akan ramah menyapa kita dengan bahasa Indonesia dengan sedikit aksen cadel. Kalau belanja oleh-oleh di Wat arun juga begitu,pedagang disana fasih berbahasa. Namun sayangnya pedagang di Wat arun dagangannya susah ditawar cyin,si doi kekeh banget,aku masih ingat gimana juteknya mereka disaat aku menawar sebuah tas dengan tawaran setengah harga,”Oo tidak bisa Bu ini sudah halga pass dua latus bath sajaa (“Oo tidak bisa Bu ini sudah harga pas 200 bath saja).


Berikutnya, Bangkok itu surga belanja terutama soal fashion,kalau tempat wisata lebih banyak bernuansa Budha,itu yang aku baru kunjungi aja ya mungkin ada banyak tempat wisata lainnya yang belum aku ketahui. Kalau kamu seorang fashion blogger,duh udah paling pas deh pergi ke Bangkok berasa di syurgaaaaaaa.
Hal menarik lainnya adalah makanan,di Bangkok dominan bahan makanannya Babi alias nggak halal. Nah buat temen2 muslim nggak perlu khawatir sih makan dimana karena di Bangkok juga ada pedagang makanan yang halal. Soal harga murah kok kisaran 40bath-60bath,kalau dalam rupiah 40bath dikali 400 rupiah.










Yang ketiga Bangkok itu sistem pemerintahannya adalah Kerajaan. Warga Thailand sangat menghormati raja mereka, di hampir sudut kota selalu terpajang foto-foto Raja beserta keluarganya. Orang Thailand paling benci lo kalau kita tidak sengaja melipat atau meremas uang kertas mereka itu artinya kita nggak respect sama gambar Raja yang ada di dalam uang kertas tersebut

Masalah disiplin ih jangan ditanya, kali pertama dong aku ngeliat orang-orang antre naik Bus seperti antrean anak SD mau masuk kelas. Pemandangan antre seperti ini bisa dilihat pada saat jam jam pulang kantor. Sempet juga di hotel waktu jam breakfast itu aku nggak sengaja mendahului ambil telur goreng,eh si chef dengan juteknya mengibas-ngibaskan tangan seolah member isyarat agar aku antre dan si chef ini seperti menggerutu gitu deh dengan bahasa yang sama sekali tidak dimengerti.
Terakhir, kalau di Indonesia yang namanya bencong atau waria adalah haram,maka di Thailand waria itu halal boooowww..ih cantik-cantik dan ada kontes kecantikannya malah. Sayang aku nggak ketemu sama yang parasnya cantik,kalau yang tinggi suaranya masih rada garang ketemu sih tapi parno ah mau minta fotoan hahaha…





FYI kalau mau beli air mineral sebaiknya pilih yang merk Nestle yah soalnya kemarin aku sempat coba air mineral kemasan lain tenggorokan jadi rada nggak enak ya kali aja ada yang sensitif seperti aku hehe 

Jika di setiap tempat makan kalau mau rasa asin kamu nggak akan ketemu garam sebagai gantinya sudah disediakan kecap asin yang tenyata kecap ikan,kalau aku sih nggak nyoba hahah takut rasanya aneh.
Well itu dia beberapa pengalaman menarikku selama berlibur di Bangkok senang rasanya belajar mengerti budaya negara lain,mengenal bahasa asing, keseruan berbelanja dengan mata uang yang berbeda. 

Travelling is so much fun!

 Semoga pasporku suatu saat nanti penuh dengan cap cap imigrasi dan VISA dari negara lain. 

Kalau ditanya destinasi mana yang pengen banget dikunjungi berikutnya Malaysia,Swedia,Jepang,Korea,London,New York, Florida! 
Kalau kamu liburan keluar negerinya yang pertama kali kemana? Thank you so much for your reading and see you until my next post!



You Might Also Like

1 comments

komen dan saran kalian akan sangat berarti buatku untuk selalu semangat menulis dan berbagi :)

akucantikkk. Powered by Blogger.

Follow me

AKUCANTIKKK FOLLOWERS