LIFESTYLE

BERLIBUR DI BALI DENGAN UBERTRIP

November 20, 2016


Mungkin diantara kalian sudah sering pergi berlibur ke Bali or maybe some of you are haven't  go to Bali yet. Please come to Bali and please feel free to contact me if you need some help or any important information. Tips berikut aku buat sesuai versiku sendiri,buat kamu yang sudah sering ke Bali dan punya tips lainnya boleh ditambahin di kolom komen nanti.

1. Tentukan waktu berlibur 


Menentukan waktu adalah hal yang harus menjadi prioritas utama jangan sampai berlibur ke Bali di musim penghujan,karena di Bali dominan objek wisatanya adalah pantai dan gunung. Nggak asik kan kalau kemana-mana payungan,becek,ambil fotonya juga nggak asik karena mendung. Selain faktor cuaca berlibur ke Bali,aku sarankan kalian tidak datang pada hari raya umat Hindu. Karena beberapa akses jalan akan macet apalagi jalan menuju ke Pura. Selain itu masyarakat umat hindu,biasanya seusai sembahyang akan memadati kawasan wisata untuk berlibur. Sayang kan, sudah datang dari jauh tapi jalan-jalannya jadi harus terburu-buru karena terlalu ramai. Menurut pengalamanku berlibur itu enaknya H+ liburan usai atau weekdays. Suasana tempat wisatanya jadi lebih lenggang dan kitapun lebih puas menikmati suasana jalan-jalannya.

2. Who's gonna be your partner
Kalau pergi berlibur sendiri kamu akan merasa lebih fleksible mau kemana saja mau makan apa jam berapa, lebih bebas. Nah kalau bareng sahabat atau pasangan tentu budget yang dikeluarkan bisa di split,ada beberapa hal yang bisa di sharing bareng misalnya saja bagasi pesawat,tarif kamar hotel dan tentu saja bisa saling bantu buat foto-foto. Jadi balik lagi ke kamunya,mau jadi single traveller atau mengajak partner.

3. Buat list tujuan wisata 
Kalau kamu ke Bali sudah ada tempat menginap secara gratis misalnya di rumah keluarga atau teman,kamunya jadi lebih enak ,main ke mana aja, bisa suka suka karena waktunya  nggak terbatas tapi kalau kamu menginapnya di hotel tentu saja waktunya harus diatur seefisien mungkin,harus dibuat list dulu tempat tempat wisata yang ingin kamu kunjungi,tentukan jarak tempuh dan waktu tempuh dari tempat menginap. Sesuaikan apakah tempat wisata yang ingin kamu kunjungi worth to visit.

4. Booking tiket pesawat 
Membeli tiket pesawat tentu saja akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari. Sekarang sudah banyak fitur layanan booking pesawat dengan berbagai kemudahan dan penawaran. Perlu diingat harga yang kamu dapat harus kamu compare berkali-kali ke website resmi maskapai penerbangannya. Jangan sampai mau cari harga murah malah ujung ujungnya jadi lebih mahal.
5. Booking hotel
Sama halnya dengan memesan tiket pesawat,pesen hotel sekarang juga gampang banget via aplikasi aja udah bisa tapi harus double check juga harga yang murah biasanya tidak termasuk pajak,teliti juga apakah service yang diberikan termasuk sarapan atau tidak.

6. List tempat kuliner halal/non halal   
 Kadang motivasi untuk pergi ke suatu tempat nggak melulu soal tempat wisata tapi juga wisata kuliner daerah tertentu yang mungkin tidak ada di daerah asal kita. Agar waktu tidak terbuang percuma hanya untuk mencari tempat makan yang pas, maka sebaiknya buat dulu catatan kuliner apa yang ingin kita nikmati sekaligus cari tahu lokasinya.


7. Tentukan jenis transportasi
Bali terkenal dengan tarif transportasinya yang mahal, yes, I'm not gonna lie,it is true. Biasanya wisatawan yang datang ke Bali menggunakan jasa travel atau rent car atau bahkan bisa menyewa sepeda motor agar bisa puas berkeliling  keliling Bali.

Tapi kalian tahu nggak masih ada satu solusi transport di Bali yang lebih murah  yaitu UberTRIP, UberTRIP adalah sebuah produk terbaru yang dikeluarkan oleh UBER untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat dan wisatawan yang ada di Bali. UberTRIP ini adalah menu aplikasi tambahan yang ada pada fitur UBER yang sudah ada,keunggulannya jika kita menggunakan UberTRIP kita bisa diantar kemana saja dalam kurun waktu minimal 5 sampai 10jam dengan tarif Rp 300.000,_. Apabila ada penambahan waktu hanya dicharge Rp 1000,_/menit.

Cara order UberTRIP gampang banget:

1. Buka aplikasi Uber-mu.
2. Jika kamu menggunakan aplikasi Uber yang lama, pilih UberTRIP, atur lokasi penjemputanmu, pilih tujuan pertamamu dan pesan.
3.Jika kamu menggunakan aplikasi Uber yang baru, atur tujuan pertamamu, pilih UberTRIP, tentukan lokasi penjemputanmu dan pesan.
4. Kamu akan dijemput oleh mitra pengemudi kami untuk berkeliling di pulau Bali. Kamu bisa langsung melihat detail pengemudi di aplikasi. Mulai dari nama, foto dan detail dari mobilnya.
5. Pada akhir perjalanan, total biaya berdasarkan durasi perjalanan akan dihitung. Kamu hanya perlu membayar seperti layaknya perjalanan Uber biasa dan akan menerima bukti elektroniknya.
6. Biaya minimum UberTRIP adalah Rp300.000 (Untuk perjalanan selama 5 jam) dan kamu akan dikenakan biaya Rp1000/menit setelahnya.

Jadi sudah siap kan buat liburan ke Bali?Aku tunggu kedatangannya yahh :)

You Might Also Like

17 comments

  1. Bener juga mbak perlu adanya persiapan matang dan detail sebelum traveling dimulai.Salah satunya buat "List To Di".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mba chris makasi yaa sudah rajin mampir kemari,kalau ke bali kabar kabarin ya

      Delete
  2. Uber pakai kartu kredit ga, mb? Atau boleh pakai saldo topup seperti gojek? Pengen euy ke Bali tapi mikirin transportasinya jadi lama itung2 budget hehe. Rencana mau ke sana sama adek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga ada gopay macem gojek mba jd kita cuman bs bayar via CC atau cash, wah kabarin ya mba kalau udah sampe bali nanti :*

      Delete
  3. Aku pernah ke Bali Mak. Sayang enggak lama dan belum puas jalan-jalannya heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayooo mbak naqiyyah dateng lagi saya ajak muter2 sampe puass

      Delete
  4. Saya dong yang belum pernah ke Bali. *NangisDiPojokan* Nanti klu saya ke Bali kontak mb Dewa Ayu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. asikkkkk saya tunggu yaa mb yervi :*

      Delete
  5. Pakai Uber dikasih tau suami kayaknya enak ya punya transportasi online kayak gini. Cepet juga kalau sedang butuh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba yurma, iya aman pula,tarifnya juga gabs dimain mainin,enak full ac lebih enak lg kalau lagi dapet mobil yg kece hihi

      Delete
  6. Asyik euy di sana udah ada uber. Di Lombok belum nih. Hiks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mb andy yang sabar ya,atau ke Bali aja sinih naek uber bareng hihi

      Delete
  7. Aku jadi fokus ke kulinernya..glek

    ReplyDelete
  8. Beberapa kali ke Bali selalu pas musim penghujan. Pengen sekali-kali musim kemarau. Masih punya wish list mendaki gunung Agung dan Batur.

    ReplyDelete
  9. Wah..sekarang bisa tenang ya di Bali. Ada Uber yang bisa nganterin kemana pun kita mau.

    ReplyDelete
  10. Aku udah 4 kali ke Bali dan selama ini masih menggunakan jasa rental, next time kalo ke Bali lagi pengen nyobain pake uber ah :)

    ReplyDelete
  11. hallo mbaa aku akhir tahun bakalan mudik ke Bali nih, hahhhaa
    coba pake Uber juga :-D nanti ak kasih lokasiku mampir ya mBa

    ReplyDelete

komen dan saran kalian akan sangat berarti buatku untuk selalu semangat menulis dan berbagi :)

akucantikkk. Powered by Blogger.

Follow me

AKUCANTIKKK FOLLOWERS