TIPS MENJAGA PENAMPILAN SAAT HAMIL FT ULTIMO CLINIC : EXILIS TREATMENT EXPERIENCE

March 25, 2017

Banyak wanita yang selama hamil hanya mementingkan kesehatan kehamilannya saja tanpa menjaga penampilan dan kecantikannya sendiri. Maklum sih ya buat sebagian Ibu kan ada yang ngidamnya mabokan berat boro-boro deh menjaga kecantikan, bisa bangun beraktifitas normal aja udah syukur banget. Ada pula yang mungkin menjadi Ibu muda baru yang minim pengalaman jadi begitu hamil ya udah dijalanin aja,macem aku dulu waktu kali pertama hamil. Buta banget dikit-dikit gugup dan parno, takut gini gitu,takut salah semakin menerima banyak masukan semakin bingung. Lah gimana nggak bingung  nasehat sahabat,mertua dan orangtua nggak semuanya sama. Setelah pasca melahirkan barulah bener-bener paham dan bisa memilah mana yang masukan mana yang sekedar mitos. Aku akan berbagi pengalaman bagaimana merawat penampilan dan kecantikan selama hamil sesuai dengan pengalamanku ya bagi Ibu yang memiliki pengalaman berbeda silahkan ditambah tambahkan yak.

1. Penggunaan skincare
Selama hamil aku tetap memakai day cream dan night cream alasannya untuk tetap tampil percaya diri meskipun sedang hamil aku ingin tetap jadi bumil menggemaskan dan sedap dipandang, karena kalau hamil hormonnya kan awut awutan tuh,ada bumil yang selama hamil kulitnya kusam,nah itu sebabnya karena hormon dari dalam cuman kalau memang dibantu sama pemakaian skincare yang cocok menurutku kulit wajah akan tetap terjaga kecantikannya. Jadi nih meskipun saat hamil malas dandan yang penting wajahnya tetap sehat dan cerah.

2. Body lotion
Ketika aku hamil kalau lagi diserang malas suka malas mandi sampai harus dipaksa-paksa suami. Setelah berhasil mandi langsung plek tidur karena badan udah adem dan mata ngantuk. Sekarang masih rada nyesel karena dulu selalu ngeskip pakai body lotion setelah mandi. Pakai body lotion pokoknya kudu banget karena selama hamil kulit akan dehidrasi dan kering akibat kekurangan cairan,coba selama hamil ibu ibu kan suka haus ya tenggorokan bawaaanya kering mulu nah gitu juga sama kulit kita. Akibat malas menggunakan body lotion dampaknya emang nggak langsung, tapi setelah melahirkan nanti akan kelihatan perubahannya terutama di bagian paha dan kaki kalau diperhatikan baik-baik akan terlihat kusam dan bergaris.

3. Hindari menggaruk perut
Kalau perutnya sudah mulai membesar please kalau gatel jangan digaruk ya buuu biar nggak seperti aku nih yang sekarang perutnya ada bekas bergaris garis gitu. Nah jadi menginhak usia kehamilan 8 bulan janin kita kan udah tumbuh rambut nah itu yang bikin kita jadi gatel dan pengen garukin saking gatelnya. Kata orang tua boleh digaruk pake pasir diusap usap ke bagian yang gatel,atau kalau aku dulu (saking nggak tahan) garuk pake sisir tapi dilapisin sama kain baju jadi nggak langsung kena kulit,apapun itu media garuknya,perut akan tetep ninggalin stretch mark. Perut itu kan memuai ibarat balon yang ditiup setelah bayi kita lahir perut akan kembali ke kondisi semula jadi kalau nanti perutnya gatel usahakan banget jangan digaruk kalau nggak mau punya stretch mark.

4. Tetap berolahraga
Ada beberapa bumil yang menghindari olahraga selama hamil karena takut bayinya kenapa napa ya kalau hamilnya baru di trimester pertama ya jangan dong yaaaa,aku salah persepsi banget dulu waktu hamil nggak suka olahraga alasannya takut Wikan napa-napa padahal ibunya aja yang males. Olahraga sebaiknya dilakukan sejak trimester pertama jangan yang berat-berat cukup stretching ringan sampai keluar keringet aja cukup, trus trimester kedua boleh deh ikutan senam hamil atau yoga, trus trimester ketiga nah disini olahraganya kudu rutin terutama jalan kaki,naik turun tangga, supaya fisiknya kuat dan melahirkan nantinya lancar. Bagi bumil yang nanti di trimester ketiga perutnya makin buncit dan berasa berat malesnya dilawan aja, nggak papa capek jalan ketimbang nanti pas lahirannya susah. Aku belajar banget dari pengalaman pertama,bahwa hamil itu bukan sakit jadi jangan kebanyakan mager,apalagi di trimester ketiga detik-detik menjelang kelahiran
Memang olahraga yang cukup tidak menjamin seorang Ibu pasti melahirkan normal,setidaknya fisiknya kuat karena ngeden itu butuh power yang besar karena kalau ngedennya nggak kuat ibunya mudah lelah dokter akan mengambil tindakan cesar.  Seperti aku cesarnya  karena bayiku terlalu besar sampai 4 kg jadi susah keluar karena jalan keluar  pinggulku nggak muat untuk dilewati.

5. Atur pola makan
Disaat aku hamil,bersyukurnya apa yang aku makan larinya ke perut nggak ke badan,jadi badanku tetep kecil sementara perutku besar. Aku berpikir ih hamil ini enak bener yak mau makan sebanyak apa juga nggak bakal gendut.

Ternyata efeknya jadi nggak baik ke bayiku, sebelum lahir beratnya sampe 4kg trus sama dokter ditegur "Ibu waktu hamil makannya kurang dikontrol ya",bhahhaha "habis anaknya laper mulu dok","ah yang laper bayi atau Ibunya nih". 

Jadilah aku dicesar huhu,kenapa sih aku menyesali diriku yang melahirkan cesar ya karena efek pasca cesarnya itu loh yang menyedihkan. Bayangin jadi punya tanda jahitan di perut yang membekas permanet, udah nggak bisa bikinian lagi, belum lagi efek dari nggak rutin pake body lotion sama suka garuk perut yang meninggalkan strech mark dan perut yang bergelambir.

Sekarang kesedihan itu berangsur-angsur sirna, setelah aku menjalani treatment Exilis dari Ultimo Clinic. Treatment Exillis yang sekarang ini membuatku percaya diri lagi untuk pakai kaos ketat atau bodycon dress. Buat kamu yang sudah baca ceritaku selama menjalani treatment di ultimo pasti pengen tahu kan bagaimana hasil akhirnya seperti apa.

Here's the result : 


1. Treatment I
8 desember 2016
87cm 


2. Treatment II
22 Desember 2016
Lingkar perut 86,5cm 


3. Treatment III
16 februari 2017
Lingkar perut 82,5


Total ukuran lingkar perutku turun 5,5cm !!!!!

 Di dalam ruangan inilah proses keajaiban terjadi 

 Inilah alat yang dinamakan Exillis, cuman satu-satunya di Ultimo Clinic 

Happy face setelah kehilangan persekian persen lemak di perut :D


Huhu..aku sangat amazed sama hasilnya, dalam waktu 70 hari lingkar perutku turun drastis tanpa diet tanpa olahraga :( dan yang paling mengejutkan proses pembakaran lemak dengan alat Exillis ini tidak hanya terjadi pada saat alatnya diaplikasikan saja tapi efeknya terus berlanjut hingga saat ini bahkan sampai satu tahun ke depan. Jadi bisa dipastikan lingkar perutku akan terus menyusut seiring waktu. Serius aku nggak akan menyangka efeknya akan sebesar ini, aku yang nggak rutin olahraga aja bisa turun,apalagi kalau diimbangi olahraga dan diet sehat. Selain mengurangi lemak di tubuh, Exilis juga merawat permukaan kulit, merangsang kolagen dan peremajaan hingga kulit menjadi kencang, halus dan bersih.

Dengan treatment Exillis dari ultimo, perut ramping dan kulit halus mulus di perut pasca melahirkan bukan lagi khayalan di siang bolong. You will get more than what you expected. Jadi kepikiran mau kecilin lemak di lengan yang udah segede pilar ini huaaaaaaa.
By the way Exilis ini juga ada untuk wajah lho, untuk yang menginginkan V-shape alias wajah tirus, kamu juga dapat memilikinya dengan treatment ini.Semoga pengalamanku ini bermanfaat untuk mengedukasi Ibu Ibu muda yang baru hamil. Enjoy you pregnancy moment and I will see you on my next post :*

You Might Also Like

3 comments

  1. Apakah dia sang suster yang juga ngurusin aku di sana? salah fokus.

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  2. Ahh semoga bisa berkesempatan nyobain juga.


    www.elisamonic.com

    ReplyDelete

komen dan saran kalian akan sangat berarti buatku untuk selalu semangat menulis dan berbagi :)

akucantikkk. Powered by Blogger.

Follow me

AKUCANTIKKK FOLLOWERS