BPN30DAYCHALLENGE2018

5 FACTS ABOUT ME

November 26, 2018




Deg-degan juga nih sama topik #BPN30Challenge2018 hari ini, antara fakta mana yang mau aku ungkap mana yang enggak. Without further do langsung aja yuk!

1. Berenang
Andai saja dulu waktu aku kecil diajarin berenang atau setidaknya sekolahku menyediakan les renang mungkin saat ini aku pasti bisa meliuk-liuk di dalam air. Miris juga sih mengingat kampung halamanku berada disebuah pulau yang mana kalau mau pulang harus menyebrang lautan selama kurang lebih 25 menit. Aku suka menikmati sunset, suka dengan birunya air laut malah nggak bisa berenang. Kalau mau belajar sekarang sumpah ketakutan setengah mati sampai mau nangis saking takutnya. Rasanya tuh ngilu banget kepala harus ada didalam air,membayangkan bernapas dalam air,telinga kemasukkan air macem macemlah bayangan yang ga enak  T__T pernah suatu ketika aku dikerjain suami ditarik ke kolam renang yang kedalamannya 1 meter sampai kaki aku ga nyentuh dasar kolam itu aku teriak teriak sampe nangis sesenggukan antara kesel dikerjain sama takut.


2. Mata minus
Beberapa temen sering muji bentuk mata aku, padahal mataku kadang-kadang kelihatan kurang bagus karena terlalu menonjol kalau kata temen aku yang MUA bentuk mata ikan. Minusnya juga ga tanggung-tanggung terakhir aku cek ke dokter itu minus 6,5 begitu lepas kacamata rasanya ga enak banget pandangan kabur ditambah lagi aku melahirkan sc secara tidak langsung berpengaruh ke saraf bagian mata. Bersyukur aja jaman sekarang ada yang namanya soft lense, nanti kalau keberanianku sudah terkumpul ada niatan mau operasi lasik.

3. Pete & Jengkol
Dulunya aku nggak tahu dua makanan denga aroma super kuat ini rasanya seperti apa. Lalu nggak sengaja di instagram aku lihat video makannya Dj Butterfly disana dia suka banget makan sayur-sayuran mentah semacam lalapan. Aku penasaran tapi belum ada niat mau coba lalu, mama aku bikin sambel pete pake tomat kebetulan memang lagi banyak yang jual di pasar. Awalnya aku nggak mau tapi dipaksa terus buat makan, yawlaaaa ternyata enaakkk banget,kuncinya ada di cara masaknya ternyata. Kalau sudah ada sambel pete atau jengkol aku nggak perlu lauk lain lagi buat makan. Bisa ditebak seberapa banyak aku makan apalagi pakai nasi panas. Ya ampun nulis ini aja sampe ngeces.

4. Uban
Rambut aku uban dari aku kecil, nggak ngerti juga kenapa setelah aku beranjak gede aku nanya sama temen yang dokter semuanya dikarenakan kurangnya zat pigmen pada rambut,kelihatan dari luar sih gelap begitu disingkap wiii udah kaya nenek nenek usia 50th hahha. Itulah alasan kenapa aku mewarnai rambut, untuk sekedar menutupi ubannya dan biar kelihatan gaya dikit.

5. Tanda lahir
Aku terlahir dengan beberapa tanda lahir yang tersebar di kaki,lengan dan kening tanda lahirnya berupa warna putih seperti orang yang kulitnya tersiram air panas. Aku sama sekali tidak pernah merasa insecure dengan kekuranganku ini, sesekali aku memperlihatkannya, tapi nggak jarang aku menutupinya bukan karena aku kurang percaya diri,kadang agak males jadi pusat perhatian orang-orang. Kata orangtuaku begitu aku lahir kulitku nampak normal,setelah menginjak usia 2 minggu perbedaan kulitnya makin nampak jelas kalau secara medis katanya zat pigmenku memang kurang ketika ada di dalam perut mamaku. Kalau secara mistis (di Bali dikenal dengan istilah niskala) dikatakan bahwa reinkarnasi yang ada di dalam jiwaku memang membawa kondisi seperti ini dari kehidupanku di masa lalu,pantang untuk diobati atau dirubah. Aku masih ingat saat aku SD ayahku mencoba mengobatinya dengan membawa aku ke dokter kulit,mungkin ayahku maunya kulit aku normal supaya gedenya nggak minder. Apa yang terjadi malah kondisi kulitku melepuh hancur dari sanalah ayahku tahu kalau tanda lahirku ini pantang untuk dimacem-macemin. Aku bersyukur kepada Tuhan,bahwa pemberian tanda lahir ini sama sekali tidak pernah menganggu,aku bersyukur diberi kaki tangan yang sehat itu sudah kenikmatan hidup yang lebih dari cukup. Bersyukur juga punya teman dan sahabat yang menerima aku apa adanya,tidak membully atau mengucilkan aku. 

Apa fakta tentang diri kamu yang ingin kamu bagikan ke orang lain? 



You Might Also Like

21 comments

  1. sama kita mba indaaa aku juga suka banget pete sama jengkol asal masaknya tepat. . hahaha

    ReplyDelete
  2. Mata minus, samaan kak sama aku hehehe. Aku malah minusnya dari kelas 4 SD sampai sekarang gak lepas-lepas tuh kacamatanya wkwk

    ReplyDelete
  3. aaaah jengkol dan peteee! juaraaaa bagi yang doyan hehehe...Aku juga sejak muda punya banyak uban Mba, dan kadang cuek aja aku biariin :)

    ReplyDelete
  4. toss aq suka banget sama pete, apalagi makannya pakai sambal terasi sama nasi anget, bisa nambah nasi berpiring piring hihihi

    ReplyDelete
  5. Tidakkkkk we enemy of pete... Im sorry ka me no likey likey pete
    But i think we can be good friend

    ReplyDelete
  6. Wah aku banget bagian Pete dan jengkol, awalnya kayak underestimate dluan, tapi ternyata enak banget dan malah suka terus nagih

    ReplyDelete
  7. Seru banget sih ikutan BPN Challenge ya hehe btw mataku juga minus nih😅 keganggu banget ya rasanya kak

    ReplyDelete
  8. Ooo.. jadi yg dikaki itu tanda lahir tohh, pas di PIA nggak sengaja ngeliat ada bercak putih di kakinya kak ayu, sebelumnya aku kira juga karena kesiram air panas kak

    ReplyDelete
  9. Aku dulu awal periksa mata saat SD silinder, baru deh waktu SMP ada minusnya :(

    ReplyDelete
  10. Aku pikir ka Inda bisa berenang lho karena kan tinggalnya di Bali ya hihi ternyata ga bisa ya. Btw, aku disebutnya mata kodok sama temen aku, katanya karena matanya besar tapi kayak ada sesuatu yg beda. Ada-ada aja org mah.

    ReplyDelete
  11. waw... ubanan itu memang genetik..
    jadi kalau ubanan bukan mendeskripsikan kita tua, tpi genetik

    ReplyDelete
  12. Hihihi aku pun sampai usia gini belum bisa berenang, dan dulu ngagk suka pete dan jengkol, eh baru-baru ini coba dan ternyata enak bkin ketagihan, walaupun aak terganggu dengan baunya

    ReplyDelete
  13. Toss ku juga ga bisa berenang, mataku minus, ku punya tanda lahir, ku juga suka pete mentah... ku punya 1 uban yang sampe sekarang belum di cabut hahgaa

    ReplyDelete
  14. Mata minus emang gak enak banget ya Mba, ganggu dan jadi serba salah kalau gak pake kecamata atau Softlens

    ReplyDelete
  15. Aku sampe sekarang ga pernah makan pete jengkol, aku tydak afa hasrat dan minat masa wkkw

    ReplyDelete
  16. You re so unique beb. Apalagi tentang uban itu. Dulu aq punya tetangga juga begitu. Sering di sangka bapa2 klo jln keluar

    ReplyDelete
  17. Aku sekarang juga sudah beruban, ya dinikmatin sajalah paling kalau nggak suka dilihat ya diwarnai

    ReplyDelete
  18. Wih hampir sama semua kak sama aku haha.. kalau soal petey dan jengki itu sih penggugah selera makan banget yah.. hehe

    ReplyDelete
  19. Beb aku juga ubanan lhooo hahaha, udah dari SMP aku ubanan, gatau deh kenapa, mamaku bilang sih emang faktor genetik jadi ga perlu diapa2in :D

    ReplyDelete
  20. Yaampuuuun pete dan jengkol tuh emang emang yang paling top deh! Aku sukanya pete mentah dan semur jengkol pedes! wahhh itusih ga diragukan lagi:'')))

    ReplyDelete
  21. Baca ini lagi ga bosen2... Make my day banget tulisan ini

    ReplyDelete

komen dan saran kalian akan sangat berarti buatku untuk selalu semangat menulis dan berbagi :)

akucantikkk. Powered by Blogger.

Follow me

AKUCANTIKKK FOLLOWERS