TIPS OF THE WEEK

3 HAL YANG WAJIB DIGUNAKAN SAAT CUACA PANAS

December 06, 2018

3 HAL YANG WAJIB DIGUNAKAN SAAT CUACA PANAS

Musim panas masih berlangsung di negara kita,padahal sudah memasuki akhir tahun, meskipun kadang-kadang hujan tapi tetep aja ketika cuaca panas matahari terasa begitu terik dan menyengat. Sekarang ini lapisan ozon di bumi semakin menipis itulah mengapa saat kulit terkena panas rasanya sedikit perih. Ketika hal ini terjadi kita perlu melindungi kulit agar tidak terjadi pigmentasi berlebihan, tapi kenyataanya belum banyak dari kita yang melaukan perlindungan secara menyeluruh, yang paling sering aku lihat,beberapa orang menggunakan berbagai macam penutup kulit seperti kain, topi,jaket dan selop tangan.Padahal nggak harus segitunya juga, yuk intip 3 hal yang aku selalu pakai untuk melindungi kulit saat cuaca panas.


KACAMATA & TOPI


Kacamata dan topi selain sebagai aksesories, juga sangat membantu kesehatan rambut dan mata. Ketika panas mata kita akan silau beberapa akan tahan dengan kilaunya, tapi sebaiknya jangan terlalu memaksakan, karena dari apa yang aku dengar dari dokter mata sinar matahari yang menyilaukan dap[et memicu penyakit katarak, sebenarnya semua orang akan mengalaminya saat tua, tapi jika dari usia dini kita melindungi mata kita dengan kacamata hitam,maka katarak dapat dicegah waktunya.


Untuk itu kita perlu kacamata dengan perlindungan UVA/UVB yang mumpuni jangan sekedar goceng adem. Investasi buat beli kacamata sekitar 200rb - 500rb bukanlah suatu pemborosan kan? Rambut juga perlu dilindungi karena sinar matahari dapat merusak kesehatan rambut,membuatnya patah dan kehilangan kilaunya.


SUNSCREEN 

3 HAL YANG WAJIB DIGUNAKAN SAAT CUACA PANAS
Dulu aku sama sekali kurang paham pentingnya memakai sunscreen,terlalu fokus dengan kulit yang cerah jadi aku hanya rajin pakai body lotion pencerah. Padahal yang seharusnya aku lakukan adalah menggunakan sunscreen khusus kulit badan dan juga wajah. Mungkin bagi kamu yang masih berusia 20-25th belum merasakan penuaan pada kulit tangan dan kaki, buat aku yang sudah  menginjak 30th ternyata beberapa kulitku yang kering dan bergaris halus disebabkan karena dulunya aku tidak menggunakan sunscreen baru sekarang deh nyeselnya. Ditambah dengan bagian lenganku yang mulai menggelap saat ini bener bikin kurang pede. Sebelum akhirnya benen-bener terlambat, aku mulai rutin memakai body sunscreen disiang hari, dan whitening lotion di malam hari.

Untuk itu aku punya 2 jenis sunscreen yang berbeda untuk wajah dan juga badan. Aku memakai sunscreen dengan tekstur gel atau lotion gel di wajah sedangkan untuk badan aku memilih yang bentuknya spray dan lotion yang lebih thick. Sunscreen dengan tekstur gel lebih cocok digunakan oleh kamu yang kulitnya berminyak,meskipun kulit aku tipe normal cenderung kering aku juga lebih suka yang gel karena lebih cepat kering dan menyerap di kulit. Berbeda dengan kulit kaki dan lengan aku lebih suka sunscreen yang bahannya lotion kalau masih ada whitecast pun nggak apa-apa buat aku karena rasanya kulit aku lembab dan terlapisi lebih lama, untuk beberapa kesempatan yang berbeda aku juga suka memakai sunscreen yang bentuknya
spray,praktis dan nyaman digunakan berkali-kali.


BOTOL MINUM 

Berhubung buat minum aja kita harus membayar, selain menerapkan hidup ekonomis mending bawa air minum dari rumah dengan botol minum favorite kamu,bawa kemanapun kamu pergi entah mau jalan atau kerja,sekarang udah banyak kok cafe yang toleran kalau ada pengunjungnya yang bawa bekal minum dari luar. Supaya tetap terhidrasi sebaiknya jangan menunggu haus untuk minum.

Apa bentuk perlindunganmu pada kulit disaat cuaca panas?



You Might Also Like

0 comments

komen dan saran kalian akan sangat berarti buatku untuk selalu semangat menulis dan berbagi :)

akucantikkk. Powered by Blogger.

Follow me

AKUCANTIKKK FOLLOWERS